Selamat Datang

Terima kasih atas kunjungan anda


Selasa, 03 Maret 2009

JASA KONSULTAN

Mengapa dalam membangun rumah kita memerluan konsultan? Bukannya memakai konsultan itu mahal! Dimana kita dapat mendapatkan konsultan yang baik?

Seringkali pernyataan diatas diungkapkan oleh orang awam yang ingin membangun rumah, toko, kantor. Memakai jasa konsultan memang memerlukan biaya tetapi biaya tersebut akan sebanding dengan yang kita dapatkan yaitu kenyamanan, kesehatan, keamanan dan kepuasan.

Apa yang kita dapatkan bila kita memakai jasa konsultan? Dalam perencanaan membangun rumah misalnya biasanya terdapat interaksi antara konsultan perencana desain dengan owner(pemilik rumah) ruangan apa saja yang akan dibutuhkan oleh owner dan apa saja fungsi dari rumah/bangunan tersebut. Maka oleh desainer gambar akan dibuatkan barbagai alternatife gambar denah sehingga sesuai dengan keinginan dari pemilik bangunan. Gambar tersebut telah diatur sedemikian rupa oleh desainer sehingga pencahayaan tiap ruang cukup. Sirkulasi udara untuk ruangan tersebut tertata rapi hingga udara dalam ruangan tersebut tampak segar. Dengan pencahayaan yang cukup dan udara diruang yang segar maka rumah tersebut menjadi sehat dan nyaman. Kemudian akan dibuatkan gambar tampak sesuai dengan harapan anda sehingga tampak cantik.

Kemudian oleh perencana struktur rumah/bangunan anda akan didesain sesuai fungsi dari rumah tersebut, missal untuk bangunan dengan fungsi kantor berbeda dengan bangunan untuk rumah berbeda pula untuk perpustakaan. Perencanaan struktur yang matang bisa dihindari pemborosan pembesian ataupun pembesian yang minimal. Dengan desain struktur yang benar maka bangunan tersebut akan aman sehingga pemilik tidak kuwatir ruangan tersebut ambruk ataupun bergetar bila kita berjalan di lantai atas.

Konsultan Rencana Anggaran Biaya akan membantu anda dalam menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rumah/bangunan anda. Dengan adanyan konsultan RAB anda akan dipandu membuat RAB sesuai badget yang anda punyai. Dengan budget yang anda punyai maka akan dipilihkan material-material sesuai. Pemilihan material bangunan dapat disesuaikan sesuai dengan keuangan/budget yang ada. Dengan pemilihan material yang tepat maka dapat menghindari pemborosan. Dapat juga owner menginginkan material yang specific untuk mempercantik rumah, akan tetapi hal tersebut berhubungan dengan cost/dana yang akan dikeluarkan sehingga berpengaruh terhadap RAB.

Konsultan pengawas akan membantu anda membuat rumah/bangunan sesuai dengan desain/gambar yang ada. Pemilihan material bangunan juga akan dipantau oleh konsultan dan akan disesuaikan dengan specifikasi material yang telah dibuat sesuai dengan RAB. Pengawasan struktur rumah merupakan hal terpenting yang tidak boleh dilupakan sebab bisa menimbulkan hal yang fatal bila pembesian tidak sesuai dengan perhitungan struktur untuk bangunan tersebut.

Bila anda ingin membangun rumah/bangunan maka saran kami gunakanlah jasa konsultan/kontraktor yang berpengalaman. Jangan biarkan bangunan anda diserahkan pada tukang/ataupun yang bukan ahlinya. Suatu saat anda akan tinggal dirumah/bangunan tersebut sebab kenyamanan, kesehatan, keselamatan anda menjadi taruhannya. Bila anda kesulitan mencari konsultan/kontraktor yang akan membangun rumah/bangunan maka dapat menghubungi kami di email hadi_add@yahoo.com atau di no tlpn 021-68966180 no hP 08811387356.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar